Laman

Sabtu, 21 April 2012

Memanfaatkan Berbagai Tools Smadav

Smadav adalah antivirus kebanggaan INDONESIA !! Jika ada yang belum punya,anda dapat melihat link ini.

Langsung saja,CEKIDOT !! :D

1.One Virus Bu User



Fitur ini berfungsi untuk membuat suatu file yang kita curigai sebagai virus di-scan lalu dimasukkan ke database sendiri untuk di-scan.Jadi Misal disini saya misalkan Hear.exe saya asumsikan sebagai virus yang saya curigai (hanya perumpamaan)lalu pilih Hear.exe klik kanan dan pilih Add As Virus,maka akan anda konfirmasi "Are you sure "Hear.exe" is a virus?" jika yakin maka pilihlah Yes.

2.Process Manager

   Process Manager itu mirip Task Manager.Karena biasanya diwarnet fungsi Task Manager di-disable,maka kita dapat menggunakan fitur yang satu ini.Kita dapat menghentikan maupun memulai suatu Program.Juga kita dapat menghentikan Billing Warnet (akan saya bahas di postingan lain).

3.System Editor

Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan berbagai tools yang didisable di Komputer kita.Biasanya kalau diwarnet,tools Task Manager,Regedit,dan MSconfig didisable.

4.Win-Force

Fungsi yang satu ini adalah untuk mengaktifkan Funfsi taskmgr(Task Manager),regedit(Registry Editor),msconfig(System Configuration Utility),dan cmd(Command Prompt).Dengan sekali klik,maka fitur-fitur ini akan terbuka.


5.Smad-Lock

Apa itu Smad-Lock?Smad-Lock ini adalah folder teraman dari infeksi virus. Virus hampir tidak mungkin dapat memasuki dan menginfeksi folder ini dan semua file di dalamnya. Jadi, semua file yang Anda taruh dalam folder ini SANGAT AMAN dari infeksi virus.

Untuk Penggunaan Smad-Lock adalah
  • Folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ ini adalah folder teraman dari infeksi virus.karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini.Jadi, semua file yang Anda taruh dalam folder ini SANGAT AMAN dari infeksi virus.
  • Anda tidak boleh me-rename nama folder ini sedikitpun.
  • Folder ini dapat diisi dengan file office  berjenis DOC, XLS, PPT, dan semua file office sejenisnya.file-file yang ada di dalam folder in  hanya dapat dibuka oleh semua program buatan Microsoft dan beberapa program tertentu lainnya.
  • Untuk file yang bukan berjenis dokumen office, Anda masih dapat mengisinya ke dalam folder ini,tapi jika file itu gagal dibuka dari dalam folder ini, itu artinya jenis file tersebut memang tidak bisa dibuka langsung dari dalam folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ,Untuk membukanya, Anda dapat memindahkan file tersebut keluar folder ini terlebih dahulu sebelum membukanya.

    Lalu? Bagaimana agar anda bisa mendapatkan Smad-Lock ??
    Cukup dengan membuka Smadav-Tools-Smad-Lock-Lalu pilih drive mana yang mau anda buat Smad-Lock.

    Itulah 5 fitur-fitur Smadav yang menurut saya sangat membantu.
    Sekian.Selamat Mencoba !! :)

    Source : http://the-xp.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar